12 Oktober 2018 09:27 wib

Palembang—Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang untuk pertama kalinya di gelar di UIN Raden Fatah Palembang. Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin membuka secara resmi ajang ktrativtas yang melibatkan 22 PTKIN di wilayah Sumatera pada Selasa (9/10) di Palembang.

Sirozi Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengungkapkan rasa bangganya UIN Palembang diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah PKM I PTKIN se-Sumatera. “Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sarana membangun komunikasi dan jejaring antar mahasiswa PTKIN di wilayah Sumatera”.

Sirozi melaporkan bahwa kegiatan PKM diikuti oleh 20 PTKIN se-Sumatera dari 22 PTKIN yang ada dari Lampung hingga Aceh. Ada 30 cabang olahraga, seni dan kreativitas yang diperlombakan. Fakultas Sains dan Teknologi ikut mengirimkan Mahasiswanya berlomba di kegiatan tersebut mewakili Nama UIN-SU Medan, dan Alhamdulillah Hardian Ansari Hasibuan  Perwakilan Catur dari UINSU prodi matematika 3 semester 3 mendapatkan juara 2 diPKM I PTKIN 2018