19 Juli 2018 08:13 wib

Realisasi Kerja Sama Antara UIN Sumatera Utara Medan

dan Senior Experten Service (SES) Jerman

 

Telah berlangsung pada hari ini (Senin, 22 Januari 2018) opening ceremony kegiatan SES Jerman untuk Prodi Fisika Fak. Sains dan Teknologi (FST) UIN Sumatera Utara Medan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Biro Rektor kampus II UIN Sumatera Utara Medan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Sumatera Utara Medan, Prof. Dr. H. Saidurrahman, M.Ag. dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan (Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd.), para dekan sekawasan UIN Sumatera Utara Medan, Kepala Biro AAKK, para ketua pusat dan lembaga, para Wakil Dekan dan ketua program studi di lingkungan FST, dan para dosen Fisika FST.

 

Pada kegiatan ini pula diperkenalkan Dr.rer.nat. Gunter Kabisch kepada khalayak UIN Sumatera Utara Medan selaku SES expert dari Jerman yang akan bertugas mendampingi Prodi Fisika FST UIN Sumatera Utara Medan. Pendampingan yang dilakukan oleh SES expert meliputi pengembangan kurikulum fisika, peningkatan kualitas pengajaran fisika, peningkatan mutu artikel pada jurnal internasional, dan manajemen laboratorium Fisika, serta pelaksanaan kuliah umum.

 

Usai kegiatan di kampus II UIN Sumatera Utara Medan, SES expert selanjutnya diperkenalkan oleh Dekan FST UIN Sumatera Utara Medan (Dr. H.M. Jamil, M.A.) kepada seluruh civitas akademika FST UIN Sumatera Utara Medan di kampus I Jl. IAIN No. 1 Medan. SES expert nantinya akan berada di FST selama empat minggu, terhitung mulai tanggal 20 Januari s.d. 16 Februari 2018. Diharapkan keberadaan SES expert ini akan sangat berguna bagi pengembangan kelembagaan FST UIN Sumatera Utara Medan, khususnya pada Prodi Fisika.