31 Oktober 2019 09:03 wib
  • berita

24 orang mahasiswa FST UIN Sumatera Utara Medan mengikuti seleksi tahap penyisihan  Olimpiade Sains Dan Karya Inovasi (OSKI) Perguruan Tinggi  Keagamaan  Islam (PTKI) 2019 di UIN SU  Medan.

Kegiatan ini dilaksanakan di laboratorium komputer, lantai 2, gedung kuliah bersama  H.Anif Fakultas Sains dan Teknologi UIN SU Medan. Jl. IAIN No. 1 Medan, Rabu (30/10).

Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) PTKI Tahun 2019 bertajuk "Peran dan Tantangan Sains dan Teknologi Menuju Revolusi Industri 4.0 Sintesis, Karakterisasi, dan Properti" diselenggarakan untuk menyediakan ajang kompetisi dalam bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, dan Karya Inovasi Bidang Ilmu bagi mahasiswa dan dosen lingkup PTKI Negeri dan Swasta.

Untuk bidang sains yang dikompetisikan terdiri dari 4 mata lomba; Pertama, Matematika, Kedua, Fisika, Ketiga, Kimia, Biologi, Keempat lomba bidang ini mengukur kemampuan kemampuan penguasaan konsep keilmuan dan keterampilan kerja bidang ilmu matematika, fisika, kimia dan biologi.

Pelaksanaan berjalan dengan lancar sesuai arahan, bimbingan dan petunjuk dari Kemenag Pusat di bawah arahan Panitia Pusat.

 Peserta per bidang yang dinyatakan lolos akan mengikuti final  tanggal 14-15 November  2019 di kota Makassar.