07 Februari 2017 21:32 wib

Medan, 30 Januari 2017. Jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara Medan telah menyelenggaran Olimpiade Sains Matematika Tingkat Jurusan Matematika yang di ikuti oleh 76 orang peserta dari semester satu dan tiga. Olimpiade ini dibuka oleh Ibu Dr. Rina Filia Sari, M.Si selaku WD  1 Fakultas Sains dan Teknologi yang didamping oleh Ketua Jurusan Matematika Dr. Sajaratud Dur, M.T , Sekretaris Jurusan Matematika Riri Syafitri Lubis, M.Si dan seluruh dosen di jurusan matematika beserta dosen-dosen dillingkungan Fakultas Sains dan Teknologi.

Olimpiade Sains Matematika tahun 2017 ini mengambil tema ”Revitalisasi Potensi Akademik Dalam Mewujudkan Mahasiswa Yang Berkarakter”.

Seperti yang dikatakan oleh Ibu Dr. Rina Filia Sari, M.Si selaku Wakil Dekan 1 bahwa seluruh mahasiswa matematika nantinya harus memiliki potensi akademik yang baik khususnya dalam bidang matematika dan juga memiliki karakter yang sebagai mahasiswa matematika UIN SU yang berbeda dengan mahasiswa matematika diluar sana. Dengan adanya Olimpiade Sains Matematika ini akan menjadi tolak ukur akademik mahasiswa matematika dalam menghadapi perkuliahan perdana nanti di semester genap. Semoga dengan adanya Olimpiade Sains Matematika ini dapat meningkatkan potensi akademik dan karakter mahasiswa matematika dalam menghadapi perkuliahan dan problematika matematika dimasa yang akan datang.