Selamat dan Sukses Sambung Rasa FST peserta wisuda ke-83 UIN Sumatera Utara.

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan sambung rasa dengan tema
“Menangkap Peluang, Ciptakan Inovasi dan Cerdas Beradaptasi”  di Focal Point Jl. Arteri Ring Road, Jl. Gagak Hitam, Asam Kumbang.

Ketua Panitia, Rakhmat Kurniawan R, S.T., M.Kom memberikan kata sambutan dan laporannya perihal peserta calon wisudawan FST yang dihadiri oleh 298 Mahasiswa.

Turut hadir Dekan FST Dr. Zulham, S.H.I., M.Hum, Wakil Dekan I : Dr. M. Ridwan, M.Ag (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan), Wakil Dekan II : Dr. Nurhanifah, MA (Bidang Administrasi Umum Perencanaan, dan Keuangan), Wakil Dekan III : Prof. Dr. Akhyar Zein, M.Ag (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Kabag TU FST : Dra. Zakiah Lubis, MA dan Jajaran, Seluruh Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FST serta seluruh dosen Fakultas Sains dan Teknologi.

Kata sambutan serta ucapan selamat dan sukses disampaikan langsung oleh Dekan Dr. Zulham, S.H.I, M.Hum dan Wakil Dekan kepada peserta wisuda ke-83 UIN Sumatera Utara.
Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kaprodi dan Sekretaris Prodi yang telah bersama-sama bekerja untuk menaikkan Akreditas Prodi di Fakultas Sains dan Teknologi.
“Semoga mahasiswa saintek dapat menangkap peluang, menciptakan Inovasi dan cerdas dalam beradaptasi”

Dalam kata sambutannya, Dekan FST Dr. Zulham, S.H.I., M.Hum menginformasikan bahwa untuk menerapkan sistem mutu laboratorium  FST,  pada tahun 2025 akan mengajukan Standar ISO yang merupakan referensi internasional untuk laboratorium yang melakukan kegiatan kalibrasi dan pengujian di seluruh dunia.
Kemudian,  FST juga akan membuka 3 Program Studi baru, antara lain :
Program Studi S-1 Agroteknologi
Program Studi S-1 Data Sains
Program Studi S-2 Matematika.
Dengan akan dibukanya program studi baru nanti, memudahkan mahasiswa FST dapat melanjutkan Studinya di UIN- Sumatera Utara.

Sambung rasa ini juga menghadirkan orasi Ilmiah dari Anggota DPR RI periode 2014-2019 H. Fadly Nurzal S.Ag, dan Prof. Dr. Muhammad Ramadhan, M.A.


Dalam orasinya beliau menyampaikan motivasi dan semangat, serta doa untuk selalu mengingat jasa-jasa dan pengorbanan orang tua sehingga peserta wisuda ke-83 dapat menyelesaikan studinya.

Dalam kesempatan sambung rasa kali ini, turut juga memberikan informasi Direktur Eksekutif Pusat Pengembangan Karier UINSU. M. Ikhsan Rifki, S.Tr.T., M.T., menyampaikan dalam upaya agar UINSU semakin maju, beliau berpesan kepada peserta wisuda ke-83 untuk melaksanakan dan mengisi program penguatan tracer study atau pendataan lulusan, karena sebentar lagi kita akan akreditasi lapangan dan semoga kita bisa meraih unggul tingkat institusi.

Perwakilan mahasiswa dalam acara sambung rasa diwakili oleh ananda Allifiyani Tamimi, S.Mat. Pada kesempatan ini mengucapkan  terimakasih kepada para dosen dan sivitas akademika FST yang telah mendidik, mengajak seluruh mahasiswa/i untuk selalu bermanfaat di lingkungan sekitar.

Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama.

Link : https://www.youtube.com/live/gK_oIMrIlV0?si=4WqLN1QVJVfiQHpc